CARA MENINGKATKAN PAGERANK

Apa itu Pagerank?, Pagerank adalah indikator yang di gunakan oleh google untuk membandingkan tentang penting atau tidak nya suatu website/blog di, dan Pagerank dapat dijadikan sebagai acuan pantas atau tidak nya sebuah blog/website berada dalam SERP yang bagus.

Memang saya bukan lah master SEO, namun disini saya akan menjelaskan cara-cara meningkatkan pagerank berdasarkan tips-tips yang di sampaikan oleh master SEO :) .

Banyak blogger/webmaster melakukan berbagai cara untuk meningkatkan pagerank blog/website mereka dengan cara yang tidak benar seperti melakukan SPAM komentar ke blog-blog lain, namun sebenarnya cara meningkatkan pagerank seperti ini malah dapat menjatuhkan pagerank suatu blog.

Cara curang untuk meningkatkan pagerank ini biasa disebut dengan black SEO, sebenarnya black SEO bukan hanya seputar “cara meningkatkan pagerank” saja, namun banyak juga tehnik yang lain, namun saya tidak akan menjelaskan tentang black SEO tersebut disini.

Untuk meningkatkan pagerank sebenarnya tidak usah terlalu terburu-buru, karena kalau saja kita terlalu cepat meningkatkan kualitas SEO untuk blog/website kita maka google pun akan murka dan menghukum /banned blog/website tersebut, jadi blog tersebut akan di beri hukuman tidak muncul di search engine selama beberapa waktu.

Biasa nya hal ini di sebut Google sandbox. So, jangan pernah berharap bahwa blog/website anda dapat dengan mudah meraih posisi yang baik di search engine. Untuk tips meningkatkan PAGERANK sebenarnya mudah, berikut tips dan trik meningkatkan pagerank:

1. Tukeran link kepada blog yang memiliki PR yang lebih tinggi, atau minimal sama lah :) , dan untuk memperoleh backlink berkualitas kita harus tukeran link kepada blog yang se-tema dengan blog yang sedang di usung.

2. Submit ke web directory, keuntungan dari submit ke web directory adalah kita dapat memperoleh backlink dari website yang ber-pagerank tinggi, untuk mencari web directory kita dapat mencari nya di google dengan kata kunci “submit directory”.

3. Submit blog artikel blog kita ke social bookmarking, cara ini juga sangat ampuh, karena social bookmarking memiliki PR yang tinggi, dan apabila artikel kita di social bokmarking tersebut ter-index google, itu berarti menjadi sebuah traffic juga bagi blog kita.

4. Melakukan SPAM link di komentar, cara ini memang rada abu-abu, tapi kalo di jalanin manjur juga :) , karena dengan cara ini kita dapat memperoleh one way backlink :) .

5. Jangan komentar di blog dofollow!, LOH? koq gak boleh emang kenapa? blog dofollow akan memberikan backlink bagi yang berkomentar, tapi kalo blog tersebut udah berubah jadi nofollow maka PR blog/website kita bisa di hajar sama google, jadi lebih baik gak usah, buang-buang waktu aja :) .

6. berkomentar di blog yang menampilkan TOP commentator, keuntungan nya adalah, kita jadi dapat memperoleh one way backlink dari blog tersebut, tapi dengan catatan bahwa blog tersebut memiliki pagerank yang tinggi juga.

7. Ikut forum diskusi yang memiliki signature, dengan cara ini kita dapat memperoleh one way backlink dari forum tersebut, tapi mohon di cek dulu berapa PR dari forum tersebut, usahakan PR nya lebih besar/sama :) .

8. SPAM link di forum diskusi, cara ini juga rada ke-abu-abu an, tapi usahakan jangan terlalu jelas naro link nya ya :) , ini untuk forum diskusi yang gak pake signature seperti kaskus :) .

9. Beli link di suatu blog, atau cari saja di google dengan kata kunci “jual link” nanti juga ada, tapi ingat jangan beli di broker link seperti TLA, Linkworth dll, karena blog anda bisa di hajar oleh google :) , cara ini juga rada abu-abu :) dan butuh biaya.

10. bikin dummy blog, maksud nya adalah blog asal-asalan, cuman tempat naro link kita doank, tapi cara ini sangat tidak saya sarankan, karena capek toh, cuman butuh satu link aja harus optimasi dulu :( , jadi lebih baik jangan, mending pake cara yang di atas aja.

Advertisements

One Response to CARA MENINGKATKAN PAGERANK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: